Game

Kursus/Jasa Unity | Procedural Terrain Generation Unity Master Class

Memprogram lingkungan realistis dengan C# melalui manipulasi algoritmik data mesh dan vegetasi di URP.

Apa yang akan Anda pelajari

  • Gunakan berbagai pendekatan algoritmik untuk membuat konten yang dihasilkan secara prosedural.
  • Medan yang dimanipulasi menyatu dengan kode untuk menciptakan lanskap yang tampak realistis.
  • Medan tekstur menyatu secara prosedural.
  • Diskusikan prinsip-prinsip desain yang terlibat dalam menghasilkan medan yang estetis.
  • Memanipulasi pengaturan render di Unity untuk menghasilkan hasil kamera yang tampak lebih baik.
  • Buat jendela Unity khusus dan elemen antarmuka pengguna grafis untuk digunakan di dalam Editor.

Persyaratan

  • Anda pasti sudah familiar dengan C# dan Unity Game Development Engine.
  • Anda harus memiliki rasa suka terhadap matematika.
  • Anda harus terpesona dengan pembuatan prosedural dan apa yang dapat dicapainya.

Keterangan

Diperbarui untuk Unity pada tahun 2024

Penciptaan medan virtual yang indah bukan hanya domain senimannya, tetapi juga programmernya. Bagaimana jika Anda dapat menggunakan keahlian pemrograman Anda dalam C# untuk memanipulasi mesh guna menciptakan lanskap yang realistis, menggunakan algoritma yang dikembangkan oleh para peneliti yang mempelajari pembentukan lanskap dan erosi? Nah sekarang anda bisa.

Dalam kursus ini, kami memperkenalkan teknik pembuatan medan prosedural. Sepanjang kursus, Anda akan mengikuti materi praktis, yang dirancang untuk mengajarkan Anda teknik dasar yang digunakan untuk menghasilkan lanskap virtual yang realistis.

Pelajari cara memprogram dan bekerja dengan:

  • Tesselasi Voronoi
  • Perpindahan Titik Tengah
  • Kebisingan Perlin
  • Peta Percikan
  • Pohon dan Vegetasi
  • Awan
  • Cuaca
  • Erosi
  • Air dan baru hingga tahun 2024
  • Bekerja dengan Berbagai Objek Medan
  • Berurusan dengan URP  dan HDRP

Kursus ini dimulai dengan mengkaji sifat lanskap dan pertimbangan desain yang harus Anda sertakan dalam pengambilan keputusan mengenai struktur, warna dan vegetasi. Anda akan mempelajari apa yang membuat medan tampak alami, sehingga Anda dapat menirunya di Unity.

Selanjutnya, kita akan memeriksa beberapa algoritma paling populer yang digunakan dalam menghasilkan medan (termasuk banyak teknik fraktal dan tessellation) yang dapat digunakan bersama-sama, untuk membentuk pemandangan pegunungan yang acak namun meyakinkan.

Setelah Anda yakin dengan formasi lanskap, kita akan beralih ke memberi tekstur pada medan dengan berbagai gambar yang dapat ditempatkan melalui peta petak ke ketinggian dan gradien yang berbeda. Kemudian, lanjutkan menghiasi medan dengan pepohonan, bebatuan, dan rumput yang ditempatkan dengan pendekatan algoritmik sebelum menyelidiki metode erosi, yang akan menambah tingkat realisme ekstra.

Kursus ini diakhiri dengan pengembangan sistem pembangkitan awan dan eksplorasi sistem partikel untuk menambahkan hujan, salju, dan efek atmosfer lainnya ke lanskap akhir.

Sepanjang proses ini, kami akan mengembangkan kode editor Unity kustom kami sendiri yang memungkinkan Anda membangun fungsionalitas dan struktur tambahan ke dalam Unity Inspector, serta membuat Windows Editor milik Anda sendiri.

Untuk siapa kursus ini:

  • Siapa pun yang tertarik mempelajari algoritma yang digunakan dalam pembuatan prosedural.
  • Mereka yang ingin mengembangkan kode untuk memanipulasi jerat, untuk menghasilkan lanskap yang realistis.
  • Siapa pun yang ingin mengetahui cara menulis editor inspektur Unity khusus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button