3D

Jasa Bimbingan Skripsi Tesis Disertasi Blender 3D | Membuat Lingkungan 3D di Blender

Pelajari Blender 3.2, jelajahi Node Geometri dan ciptakan lingkungan 3D yang indah

Apa yang akan Anda pelajari

  • Menciptakan lingkungan unik yang menakjubkan
  • Pelajari Blender 3.2
  • Bekerja dengan simpul Geometri
  • Pelajari dasar-dasar Blender
  • Membuat pohon yang dipindai foto
  • Membuat langit volumetrik prosedural
  • Atur alur kerja Anda untuk membuat pemandangan lingkungan yang besar
  • Gunakan tekstur 4k /8k PBR
  • Temukan motivasi dan inspirasi untuk membangun tempat impian Anda

Persyaratan

  • Blender versi 3.2 atau lebih tinggi
  • Komputer (min 16GB ram)

Keterangan

Kursus Blender ini (Versi 3.0) berisi informasi berharga bagi siapa pun yang ingin membangun Lingkungan 3D. Jika Anda baru mengenal Blender, Blender menjelaskan semua dasar-dasarnya, mengajarkan segala sesuatu mulai dari rumput hingga pembuatan bangunan, dari awal. Jika Anda telah menggunakan Blender 2.81, kursus ini menyoroti semua fitur Blender 3.2 baru yang dapat Anda gunakan untuk membuat lingkungan 3D yang menakjubkan.

Buat lingkungan 3D yang indah

Membuat lingkungan 3D sekarang lebih populer dari sebelumnya, dengan semakin banyak orang yang menguasai keterampilan 3D. Apakah Anda baru memulai atau sudah cukup berpengalaman, membuat lingkungan 3D bisa menjadi kerajinan yang memakan waktu dan rumit.

Ketika kami memulai pemodelan 3D, satu-satunya sumber pembelajaran yang kami miliki adalah buku cetak tentang pemodelan acak. Bagi kami, mempelajari dasar-dasarnya saja sudah cukup, tetapi tanpa bimbingan, mudah tersesat. Saat ini, ada banyak sumber belajar online yang menawarkan jalan lebih cepat menuju sukses di bidang ini. Namun, tidak semua menawarkan A sampai Z lengkap pada kerajinan 3D. Itu sebabnya kursus lingkungan 3D ini dirancang khusus untuk mencakup semua yang perlu Anda ketahui untuk menciptakan lingkungan yang menakjubkan.

Panduan langkah demi langkah

Temukan semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat lingkungan 3D Anda sendiri. Bahkan jika Anda belum pernah menyentuh Blender sebelumnya, kursus ini menawarkan panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda dengan dasar-dasarnya sehingga Anda dapat merasa nyaman menggunakan perangkat lunak tersebut.

Apa yang akan Anda pelajari dalam kursus ini?

· Dasar-dasar Blender, cukup ikuti kursus ini

· Membuat rumput (Geometri node )

· Membuat pohon (Geometri node )

· Membangun lanskap

· Memadukan material

· Membuat pemandangan sungai

· Membuat langit prosedural dengan awan

· Bekerja dengan struktur foto yang dipindai

Dan banyak lagi!

Silabus Kursus :

Bab 1: Pengantar kursus

Pengantar singkat apa yang akan Anda pelajari di setiap bab. Juga, beberapa penjelasan tentang alur kerja dan organisasi, motivasi dan inspirasi dan pertanyaan terkait kursus.

Bab 2: Dasar-dasar Blender

Bab ini mempelajari dasar-dasar Blender. Jika Anda baru menggunakan Blender, bab ini membantu Anda dengan pengenalan singkat tentang antarmuka dan area pandang serta beberapa alat yang paling sering digunakan. Kita juga membuat adegan meja/kursi sederhana dan membuat adegan dadu dengan node geometri.

Bab 3: Membuat pemandangan rumput

Pada bab ini kita mulai dengan membuat untaian rumput. Kami mengemas untaian dalam Node Geometri dan membangun pemandangan rumput yang sederhana namun realistis dengan sistem Node geometri. Kami menggunakan model proxy untuk mempercepat viewport dan menambahkan beberapa variasi dengan memodelkan beberapa bunga. Di akhir bab ini, kami menganimasikan rumput sehingga Anda dapat membuat adegan bergerak.

Bab 4: Membuat pemandangan jalur hutan

Topik besar di bab 4 adalah penciptaan pohon. Kami menggunakan foto dalam kombinasi dengan cabang yang dihasilkan. Kami menambahkan ranting pada cabang dengan simpul geometri dan menyediakannya dengan animasi. Kami memutakhirkan template rumput dengan menambahkan generator jalur sehingga Anda cukup menyesuaikan pemandangan dengan menggambar jalur.

Bab 5: Membuat pemandangan 

Dalam bab ini kami menggunakan pola rumput dan pepohonan dari bab sebelumnya dan menghabiskan sebagian besar waktu di struktur reruntuhan. Kami membangun simpul material lanjutan untuk memadukan material batu bata dan plester. Kami juga memodelkan beberapa batu bata dan menyebarkannya pada struktur dengan simpul Geometri.

Bab 6: Adegan sungai rumah pertanian

Kursus ini dilengkapi dengan banyak bebatuan yang dipindai, bab ini adalah adegan pamungkas untuk memadukan semua bebatuan untuk membuat pemandangan sungai. Pertama kita membentuk medan sehingga kita memiliki dasar sungai. Sebagian besar mencakup pembuatan rumah pertanian. , ini adalah struktur utama dari adegan tersebut. Di akhir bab kami menyebarkan sungai dengan bebatuan dan menganimasikan sungai.

Bab 7: Adegan kastil matahari terbenam

Kali ini kami menggunakan kastil yang dipindai foto dan memadukan struktur dengan medan. Kami membangun langit dengan awan volumetrik dan menggunakan skylight Nishita untuk memadukan langit untuk menciptakan matahari terbenam.

Bab 8: Pemandangan reruntuhan gunung

Lanskap besar ini menggabungkan semua yang terbaik dari semua bab. Kami menggunakan rumput, pohon, dan jalur untuk membuat jalur pegunungan. Kami mengisi pemandangan dengan struktur reruntuhan yang dipindai dan memadukan langit dengan pegunungan di kejauhan. Pemandangan lingkungan yang indah. Semua konten dan tekstur berasal dari Texture/HDRI Haven dan disertakan dalam kursus.

Bab 9: Adegan perkotaan abad pertengahan

Bab ini dapat dilihat sebagai kursus itu sendiri. Bab ini berisi alur kerja lengkap untuk memodelkan adegan jalanan abad pertengahan.

Untuk siapa kursus ini:

  • Kursus ini untuk seniman yang suka berkembang
  • Pemula
  • Seniman lingkungan
  • Artis Game

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button