Bimbingan Skripsi Tesis Disertasi Unity | Panduan Pemula untuk Augmented Reality dengan Unity
Yang akan Anda pelajari
-
Integrasikan dan program dengan SDK eksternal di Unity.
-
Buat aplikasi augmented reality yang berjalan di perangkat seluler.
-
Bangun aplikasi seluler sederhana dan interaktif dengan fungsi augmented reality.
Deskripsi
Ingin belajar cara memadukan yang nyata dengan yang virtual? Ingin membuat aplikasi menarik dengan hubungan langsung antara dunia fisik dan informasi terkomputerisasi, model 3D, dan animasi? Ingin mempelajari cara menggunakan pengenalan pola gambar untuk menggunakan umpan kamera digital untuk mengontrol dan mengarahkan dunia maya? Maka kursus tentang augmented reality ini cocok untuk Anda.
Augmented Reality adalah salah satu topik terpanas dalam ilmu komputer dan kini dengan tersedianya perangkat seluler berdaya tinggi dengan kamera berkualitas tinggi, teknologi ini benar-benar ada di telapak tangan Anda. Ditambah kemudahan penggunaan Unity Game Engine dan Wikitude AR SDK, membuat aplikasi seperti itu untuk Anda sendiri sangatlah mudah. Semua siswa yang terdaftar dalam kursus ini berhak mendapatkan lisensi pelajar Wikitude gratis.
Dalam kursus ini, memperkenalkan teknik augmented reality. Sepanjang kursus, Anda akan mengikuti materi praktis yang dirancang untuk mengajarkan Anda teknik dasar yang digunakan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi seluler augmented reality.
Dari memeriksa asal mulanya hingga memahami perpaduan lingkungan terkomputerisasi dengan dunia nyata, kami akan menciptakan berbagai aplikasi untuk iOS, Android, Mac, dan PC mulai dari permainan sederhana hingga pendeteksi lokasi.
Pelajari cara memprogram dan bekerja dengan:
- iOS
- Android
- SDK Wikitude
- Pengenalan dan Pelacakan Gambar 2D
- Pengenalan dan Pelacakan Objek 3D
- Bayangan, Lampu, dan Oklusi Shader untuk AR
- Fungsi GPS & Kompas Seluler
- Fisika di AR
- Lokalisasi dan Pemetaan Serentak (SLAM)
Isi dan Ikhtisar
Kursus ini dimulai dengan materi singkat selama lima menit yang akan membuat Anda siap dan menjalankan aplikasi AR pertama Anda yang terlihat di Unity Editor. Ini kemudian memperkenalkan nuansa bekerja dan mendorong aplikasi ke aplikasi iOS dan Android, sehingga Anda dapat menciptakan pengalaman AR untuk perangkat seluler Anda sendiri.
Setelah ini, pengenalan dan pelacakan penanda 2D dan 3D diperiksa dan kedua jenis penanda tersebut dibuat untuk memberikan permulaan dari berbagai proyek AR (termasuk tatakan gelas bir bernyanyi, mobil yang dapat dilalui, dinosaurus peliharaan, permainan mengeja anak-anak, dan permainan menara pertahanan di atas meja).
Bagian yang menjelaskan fungsi GPS dan Kompas kemudian disertakan, untuk memberikan bantuan dalam mengembangkan konten tambahan yang dapat diaktifkan dan dimanipulasi sesuai dengan lokasi geografis fisik, serta arah hadap perangkat seluler.
Kursus ini diakhiri dengan lebih banyak proyek yang kali ini mengimplementasikan fungsi SLAM, teknologi yang mendasari antarmuka Pokemon Go.
Untuk siapa kursus ini:
- Desainer dan pengembang game tertarik untuk menerapkan pengalaman augmented reality mereka sendiri.
- Pembuat aplikasi seluler ingin mengintegrasikan augmented reality ke dalam proyek mereka.
- Penggemar Mesin Game Unity yang Paling Hobi.