Game

Bimbingan Skripsi Tesis Disertasi Unity | Belajar Animasi Menggunakan Unity 3D

Pelajari cara menggunakan Cinemachine, Animation Rigging, Unity Timeline, dan jendela Animator untuk membuat animasi di Unity

Yang akan Anda pelajari

  • Kuasai teknik animasi menggunakan timeline Unity
  • Kendalikan kamera menggunakan Cinemachine
  • Menjadi percaya diri dengan trik Animasi
  • Animasikan menggunakan Inverse Kinematics
  • Gunakan batasan dan target animasi
  • Pelajari cara membuat bentuk campuran Anda sendiri
  • Buat proyek lengkap dalam templat standar, URP, dan HDRP
  • Buat adegan dari kanvas kosong hingga kualitas standar industri

Persyaratan

  • Semua perangkat lunak dan sumber daya yang digunakan dalam kursus ini gratis
  • Anda memerlukan komputer yang mampu menjalankan mesin game Unity
  • Anda memerlukan setidaknya 10 GB ruang hard drive kosong

Deskripsi

Anda akan mempelajari berbagai macam teknik dan konsep animasi dalam kursus ini dengan menyelesaikan empat proyek.

Proyek 1 – Monolit (Templat 3D Standar)

Kami akan membuat permukaan bulan, bumi dan mengimpor stasiun luar angkasa untuk membuat ruang terbang melalui potongan adegan animasi. Kami akan menggunakan beberapa kamera dan menganimasikannya menggunakan timeline Unity. Kami akan melihat tempo dan pengaturan waktu untuk mendapatkan citra yang sesuai dengan tempo musik latar.

Proyek 2 – Turnamen Kecepatan (Templat Universal Render Pipeline (URP))

Kami akan menciptakan lingkungan fotorealistik dan mengimpor trek balap dan mobil balap untuk membuat potongan adegan animasi dinamis untuk permainan gaya balap. Hasil jepretannya akan lebih dinamis dan menarik dan kami akan menciptakannya dengan menggunakan Cinemachine. Kami akan menggunakan kamera virtual dan kamera dolly dengan trek. Kami akan menggabungkan elemen fisika bersama dengan animasi keyframe. Kita akan melihat teknik untuk menciptakan efek gerakan lambat yang mengesankan. Kami akan memadukan berbagai efek pasca pemrosesan untuk menciptakan kedalaman bidikan lapangan, suar lensa, dan banyak lagi, untuk memberikan nuansa kualitas AAA pada animasi.

Proyek 3 – Baku Tembak (Templat Pipa Render Definisi Tinggi (HDRP))

Kami akan menyiapkan adegan gurun poli rendah dengan baku tembak koboi yang melibatkan tiga karakter koboi. Kami akan menggunakan paket rigging Animasi untuk menyiapkan beberapa batasan untuk mengontrol karakter koboi menggunakan Inverse Kinematics (IK). Kami akan menggabungkan IK dua tulang, batasan Posisi, batasan rotasi, tampilan, batasan induk, dan IK jari untuk membuat rig animasi yang lancar untuk setiap karakter guna memudahkan pembuatan animasi karakter yang kompleks. Kami akan terus menggunakan Cinemachine untuk membuat gambar yang menceritakan sebuah cerita pendek.

Proyek 4 – Blendshapes (Templat 3D Standar)

Dengan menggunakan karakter yang telah dibuat sebelumnya, kita akan membuat bentuk campuran kita sendiri untuk wajah dan pakaian di Blender. Kami kemudian akan mengimpor karakter dan animasi ke Unity dan menetapkan avatar yang benar. Kita akan menganimasikan ekspresi wajah karakter dan kali ini kita akan menggunakan jendela animator untuk membuat struktur animasi non linier yang dikontrol oleh Parameter yang dikontrol oleh skrip C#. Ini akan membuat animasi akhir menjadi lebih interaktif.

Anda dapat menyelesaikan proyek dalam urutan apa pun yang Anda suka untuk mengembangkan berbagai keterampilan.

Pada akhir kursus ini Anda akan mengembangkan berbagai keterampilan dan teknik yang akan meningkatkan potongan adegan animasi dan film animasi Anda sendiri menggunakan mesin permainan waktu nyata Unity.

Untuk siapa kursus ini:

  • Siapa pun yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang animasi real-time menggunakan Unity
  • Siapapun yang ingin belajar Cinemachine
  • Siapa pun yang ingin mempelajari cara menggunakan paket Animation Rigging

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button